18 April 2013

Akhirnya Lakers Lolos Playoffs Juga

NBA musim ini telah mengakhiri babak reguler, dan menyisakan masing-masing 8 tim dari dua wilayah. Tim-tim yang lolos adalah :

Wilayah Timur :
1. Miami Heat
2. New York Knicks
3. Indiana Pacers
4. Brooklyn Nets
5. Chicago Bulls
6. Atlanta Hawks
7. Boston Celtics
8. Milwaukee Bucks

Wilayah Barat :
1. Oklahoma City Thunder
2. San Antonio Spurs
3. Denver Nuggets
4. LA Clippers
5. Memphis Grizzlies
6. Golden State Warriors
7. LA Lakers
8. Houston Rockets

Di wilayah timur sih sepertinya Miami Heat akan sangat sulit dihadang oleh siapapun. Catatan 27 kemenangan berturut-turut, plus catatan menang-kalah terbaik (66-16) cukup menggambarkan keperkasaan James dkk. Tadinya saya berharap Bulls mampu membayangi persaingan peringkat satu wilayah timur, ternyata ketergantungan Bulls pada Rose masih belum terpecahkan.

Persaingan lebih ketat terjadi di Barat. Lakers yang tadinya sangat diunggulkan karena kedatangan dua superstar anyar, Steve Nash dan Dwight Howard, ternyata tampil sangat melempem dan nyaris saja tidak lolos Playoffs. Kurang terjalinnya chemistry dan skuad yang kurang dalam menjadi dugaan faktor utama penyebabnya. Dengan susah payah, Lakers akhirnya berhasil menyalip Houston Rockets di pertandingan terakhir, dan bertahan dari kejaran Utah Jazz.

Saya sangat menyukai hasil ini, karena Lakers terhindar dari pertemuan dengan Thunder di babak pertama Playoffs. Saya menjagokan Thunder untuk bertemu dengan Lakers di final wilayah Barat untuk kemudian menang dan bertarung melawan juara wilayah Timur, yang mungkin adalah Miami Heat, di NBA Finals. Prediksi saya Heat akan kembali menjadi juara, tapi saya berharap Thunder mampu menjawab keraguan musim lalu.

Sayangnya, tidak ada stasiun tivi lokal yang menayangkan NBA Playoffs ini.

0 komentar:

Posting Komentar