12 Agustus 2012

Howard Saga

Dan kejutan di NBA pun bertambah, bahkan lebih besar dari sebelumnya, ketika Dwight Howard akhirnya bergabung ke LA Lakers, hasil dari trade yang melibatkan empat tim. "Korban" dari trade ini adalah Andrew Bynum yang harus keluar dari Lakers. Masuknya Howard mempertahankan reputasi Lakers yang selalu diperkuat center-center kelas satu NBA, seperti Kareem Abdul-Jabbar dan Shaquille O'Neal. Ditambah Steve Nash yang juga baru bergabung beberapa minggu lalu, kemungkinan starting line-up LA Lakers adalah : Nash-Bryant-MWP-Gasol-Howard. Well, saya rasa inilah tim bertabur bintang yang paling komplit, baik dari peran maupun pengalaman. Bahkan lebih baik daripada Miami Heat. Sedikit kelemahan mungkin tentang kekurangan peran "Ray Allen" yang siap menembak three point dengan cepat, akurat, dan kontinyu, meskipun Steve Nash dan Kobe Bryant juga mampu melakukannya.

LA Lakers kini menjadi salah satu (mungkin malah nomer satu) kandidat terkuat peraih juara NBA 12/13. Prediksi final NBA : Miami Heat vs LA Lakers, meskipun lebih suka jika Bulls yang ada disana, dan OKC bertarung ketat dengan Lakers di final wilayah barat.


Daftar Trade yang dilakukan empat tim, yang melibatkan Howard di dalamnya :
Team Acquires
Lakers Dwight Howard, Chris Duhon, Earl Clark
Nuggets Andre Iguodala
76ers Andrew Bynum, Jason Richardson
Magic* Arron Afflalo, Al Harrington, Nikola Vucevic, Moe Harkless Josh McRoberts, Christian Eyenga
* Magic also receive: Future first-round pick from Philadelphia (with some protection, likely through the Lottery)

* 2014 first-round pick from Denver (the lower of the Nuggets' two first-rounders that year; Denver also has New York's first-round pick from the Carmelo Anthony deal)

* 2017 first-round pick from the Lakers


Beberapa link berita tentang Howard-Lakers :

0 komentar:

Posting Komentar