06 Juli 2014

Main Prediksi-Prediksian (Bagian-3)

Ah, enggak. Kali ini saya bukan bikin prediksi. Saya maunya berdoa.

Prediksi saya yang terakhir semua benar di hasil, tapi salah di skor. Dan akhirnya saya pun jadi kehilangan semangat untuk berpikir obyektif dalam bikin prediksi. Hasrat saya terlalu besar untuk mendoakan salah dua nya. Saya sangat bersemangat untuk bisa melihat :

JERMAN

dan

ARGENTINA

nanti di final.




Jadi begini...

1. Brazil
Brazil kehilangan Neymar dan Thiago Silva. Ya, memang masih ada Dante dan Ramires yang sangat bisa mengisi posisi keduanya, tapi saya rasa tidak ada pemain yang levelnya setara dengan dua pemain yang saya sebut di awal. Sebagai tim, Jerman lebih balance, sehingga cukup berat bagi Brazil untuk bisa melaju ke final.

Extra self-centered note : Di tulisan pertama, saya mengatakan Brazil adalah unggulan teratas. Jika Brazil juara, maka ramalan saya punya bukti pendukung. Seolah-olah prediksi saya ada benar-benarnya dikit.


2. Jerman
Balance, kreatif, determinan, spartan, punya kiper super. Nuff said.

Extra self-centered note : Ga perlu dijelaskan panjang. Unggulan saya. Titik.


3. Belanda
Belanda hanya meyakinkan lawan Spanyol. Di pertandingan lain, Belanda biasa saja, tapi Van Gaal selalu punya solusi untuk segala kondisi Belanda ketika menghadapi siapapun. Mengganti van Persie dengan Huntelaar? Mengganti kiper untuk persiapan penalti? Kata cerdik tidak cukup mewakili?

Extra self-centered note : Kalo Belanda juara, pujian terbesar layak diberikan pada pelatihnya. Dan pelatih ini juga baru saja diangkat jadi pelatih sebuah klub besar Inggris. Exciting.


4. Argentina
Nhah, di pertandingan lawan Belgia kemarin lah Argentina mulai menunjukkan permainan sebagai sebuah tim. Coba lihat waktu Argentina bertahan. Kompak dan determinan, bro. Kekurangannya adalah lini tengah yang tidak mampu mendominasi, apalagi di semifinal nanti kemungkinan besar tanpa Di Maria. Tapi Belanda juga lini tengahnya ga dominan amat kok. Gerombolan penyerang Argentina punya kans besar untuk meledak lebih kuat kali ini. Apalagi kabarnya Aguero sudah siap comeback.

Extra self-centerd note : Messi juara dunia? The best footballer ever. Affirmative.

0 komentar:

Posting Komentar