27 November 2011

[FM] Tipe-Tipe Defender Center

Meskipun tergolong posisi klasik, ternyata peran Bek Tengah memiliki juga beberapa tipe, sebagai berikut :


1. Central Defender

Central Defender adalah centre back yang 'normal'. Mereka didisain untuk menjadi garis pertahanan terakhir (kecuali anda menerapkan seorang Sweeper), dan biasanya dimainkan bersama seorang centre back lain. Mayoritas centre back di seluruh dunia memainkan peran ini, walaupun demikian penerapan tugas 'Stopper' ataupun 'Cover' akan berefek pada positioning dan seberapa agresif mereka.

Atribut Kunci : Marking, Tackling, Jumping, Anticipation, Decisions, Strength, Consentration


2. Ball-Playing Defender


Ball-Playing Defender (BPD) agak berbeda dibanding Centre Back biasa. BPD diberikan ijin untuk lebih ekspresif dengan membawa bola keluar dari garis pertahanan dan memberikan bola kepada rekan gelandangnya untuk memulai serangan. Sekilas hampir sama dengan Libero, tetapi BPD lebih dibatasi kebebasannya karena tugas bertahannya tetap lebih penting.

Atribut Kunci : Semua atribut kunci Central Defender, Pace, Acceleration, Passing, Creativity, Technique


3. Limited Defender


Jika anda mempunyai centre back yang tinggi besar, sangat kuat dan sangat agresif tetapi mempunyai kelemahan sangat mencolok di sisi teknik maka anda mungkin bisa menerapkan seorang Limited Defender kepadanya. Dengan keunggulan fisiknya Limited Defender didisain untuk memenangkan duel dan mengamankan bola. Oleh karena itu juga ia tidak perlu memikirkan bola yang diusirnya tersebut harus tepat dikirimkan kepada rekannya untuk memulai serangan balik karena yang penting adalah bola telah dibuangnya ke tempat yang lebih aman.

Atribut Kunci : Strength, Jumping, Tackling, Marking, Anticipation, Consentration, Decisions (minimal diatas rata-rata)



sumber : http://fmunity.com/content/player-role-fm-2010-defence-centre

0 komentar:

Posting Komentar